Solusi Untuk Gresik Putri: Datangkan Pep Guardiola!

gresik24jam - Solusi Untuk Gresik Putri Datangkan Pep Guardiola

Gresik24jam - Belum lama berdiri, Gresik Putri telah ditolak. Bapak Bupati yang terhormat, Bapak Sambari menolak pendirian klub Gresik Putri. Berdasarkan Surabaya Online, tak ada alasan spesifik dari Pak Bupati menolak Gresik Putri.

Tak mau berlama-lama memendam kekecewaan, tim Gresik Putri memutuskan untuk tetap melanjutkan perjuangan mereka membentuk tim sepak bola putri.

Kami memberikan beberapa solusi yang bisa dilakukan oleh tim Gresik Putri demi memuluskan langkah mendirikan tim Gresik Putri.

Baca juga >>> Ketua Tim Gresik Putri FC Pertanyakan Nasib Jika Dimatikan

Melaporkan ke PSSI

Gresik Putri adalah tim yang didirikan oleh Askab PSSI Gresik. Mereka mendapatkan kucuran dana dari PSSI pusat untuk membangun sepak bola putri.

Askab menindaklanjuti “titah” dari PSSI dan membentuk Gresik Putri. Meskipun seiring berjalannya waktu, Gresik Putri harus berjalan mandiri.

Karena ini adalah titah dari PSSI pusat, maka sudah sewajarnya melapor ke PSSI jika terjadi masalah.

Kepala daerah tak bisa menolak pendirisn sebuah klub dengan alasan apapun. Selain memang itu titah dari PSSI, sepak bola juga harus dijauhkan dari politik. Kepala daerah adalah aktor politik. Campur tangan politik tak diizinkan di sepak bola.

Tentu masih lekat dalam ingatan bagaimana FIFA murka dan menghukum PSSI akibat ada campur tangan politik. Meskipun banyak pihak yang mendukung adanya campur tangan pemerintah pada saat itu.

Baca juga >>> Bupati Tolak Gresik Putri FC, Presiden GS Tidak Terima

Jalan Terus!

Solusi kedua yang bisa dilakukan adalah tetap jalan terus. Semakin keras penolakan terhadap niat baik kita, maka selalu ada jalan.

Angin segar berhembus ke arah Gresik Putri. Banyak warga Gresik yang mendukung pendirian tim ini.

Semakin gempar pemberitaan dan kontroversi, semakin besar pula atensi warga Gresik. Efeknya, akan semakin banyak pula yang “kepo” dengan tim. Maka, jangan heran ketika nanti ada seleksi selanjutnya, yang ikut seleksi akan membludak.

Manfaatkan momentum sebaik-baiknya. Banyak mata, telinga, dan mulut yang mengarah ke kita.

Baca juga >>> Wenny Siap Antar Tim Gresik Petrokimia Berprestasi

Datangkan Pep Guardiola

Siapa yang tak tahu Pep Guardiola. Pelatih cerdik yang memiliki segudang alternatif taktik.

Pep memiliki satu prinsip dasar: sebelas pemain wajib bergerak aktif dsn berkontribusi dalam permainan. Hingga muncul istilah sweeper keeper karena kiper berperan dalam membangun serangan dari belakang.

Nah, dari dasar taktik itu, maka Pep layak melatih tim Gresik Putri. Pep akan memaksa para pemain untuk bergerak. Pep akan melarang anak asuhnya berdiri mematung.

Kalau dilarang berdiri ya bergerak mengikuti arahan Pep, kan?

Sumber : giras.id

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: