Lobster Suguhan bagi Tamu Terhormat di Bawean Gresik

gresik24jam - Lobster Suguhan bagi Tamu Terhormat di Bawean

Gresik24jam - Salah satu potensi laut yang dimiliki Pulau Bawean adalah lobster. Khususnya di Pulau Gili, Desa Sidogedungbatu, Sangkapura, lobster telah dibudidayakan oleh warga dengan keramba.

Lazimnya, lobster menjadi hidangan utama bagi tamu-tamu kehormatan. Seperti yang terlihat saat Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim melakukan kunjungan kerja di Pulau Bawean. Ada hidangan lobster asam manis yang dihidangkan. “Saya pilih lobster saja, ini salah satu potensi yang ada di Pulau Bawean,”terangnya.


Stok lobster Bawean dijamin tak akan habis. Kapan pun ingin menikmati akan tersedia stok. Harga lobster bervariasi, untuk lobster golongan spesial dijual Rp 300 ribu per kilogram, sedangkan golongan biasa harganya Rp 200 ribu per kilogram.

gresik24jam - Lobster Suguhan bagi Tamu Terhormat di Bawean Gresik


Kepala Dusun Pulau Gili Abdul Wahid menjelasakan, harga ini diukur dari tingkat kesulitan nelayan dalam menangkap lobster. “Nelayan harus menyelam ke dasar laut untuk mencari sarang lobster,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk memasaknya tidaklah sulit. Biasanya warga Pulau Bawean memasak dengan bumbu asam manis. Bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe, merica dan garam secukupnya. Sebelum dimasak, terlebih dahulu bagian kaki lobster dipotong agar lebih membangkitkan selera.(bst) {Sumber : bawean.net}

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: