Gresik Kini Punya Wisata Agro Petik Buah Naga, Penasaran?

gresik24jam - Gresik Kini Punya Wisata Agro Petik Buah Naga, Penasaran

Gresik24jam - Warga Gresik kini tak perlu jauh-jauh menikmati agrowisata ke kota tetangga. Wisata serupa juga bisa dijumpai di Desa Kebon Agung, Ujung Pangkah, yang menawarkan wisata petik buah naga. 

Lokasi petik buah naga ini membutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan menempuh jarak 36 kilometer dari pusat kota Gresik.menuju

Baca juga >>> Makam Sunan Giri, Menengok Situs Bersejarah Di Daerah Gresik

Tak perlu biaya saat masuk ke kebun buah naga karena pengelola memang tak memasang tarif masuk. Di dalam kebun, para pengunjung dimanjakan dengan ratusan tanaman buah naga yang siap petik dan bisa dimakan di lokasi. 

Lokasi wisata dengan luas 4 hektare tersebut juga difasilitasi dengan gazebo, musala. Jangan kuatir dengan akses jalan yang buruk karena akses jalan sudah terpasang batu paving mulai dari pintu masuk hingga ke arah kebun buah naga.

gresik24jam - Gresik Kini Punya Wisata Agro Petik Buah Naga, Penasaran

Baca juga >>> 'Wagos' Wisata Kekinian Dari Gresik

Pengunjung hanya perlu membayar buah naga yang dimakannya. Pihak pengelola wisata petik buah naga memasang tarif perkilogramnya 30 ribu.

"Kami tidak memasang tarif masuk, tapi kalau ingin makan di sini harus ditimbang terlebih dahulu," kata Pengelola Petik Buah Naga, Govaldo Ircham Maulana, kepada detikcom, Sabtu (6/1/2017).

Ircham menjelaskan, wisata petik buah naga ini merupakan milik orang tuanya. Orang tua Govaldo memiliki ide untuk membuat wisata buah petik buah untuk pertama kali di Gresik.

Baca juga >>> Pemandian Air Panas Kepuhlegundi Tambak

"Awalnya dulu ini dibuat untuk wisata keluarga dan juga wisata edukasi, namun banyak yang penasaran ingin masuk jadi dibuka untuk umum," ujarnya.

Tapi niatan pengelola sejak dari awal tidak untuk mencari untung, maka sebagian dari penghasilan disumbangkan untuk yang membutuhkan.

gresik24jam - Gresik Kini Punya Wisata Agro Petik Buah Naga, Penasaran

Baca juga >>> Sekali Membentak, Milyaran Sel Otak Anak Rusak!

"Dari hasil penjualan diberikan kepada fakir miskin dan anak yatim sekitar, kalau ada orang kurang mampu datang dan makan disini, kami gratiskan," ujarnya.

Sementara itu, Siti Hasiseh salah satu pengunjung yang mengaku merasa sangat nyaman. Suasana di kebun buah naga suasananya begitu asri.

"Suasana asri, nyaman, dan buahnya masih segar sekali karena langsung dipetik di lokasi," ungkapnya. 
(iwd/iwd)

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Sumber Artikel : news.detik.com
news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3801825/gresik-kini-punya-wisata-agro-petik-buah-naga-penasaran

Subscribe to receive free email updates: