3 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Mudah Diikuti

Gresik24jam - Terdapat banyak cara yang dilakukan oleh orang di seluruh dunia untuk mencapai apa yang dikatakan dengan hidup sehat. Diantaranya termasuk mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang, olahraga, juga sebagainya, dan tak bisa dipungkiri segala usaha untuk mencapai hidup sehat pastilah melelahkan. Tapi, ada beberapa hal mudah yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kesehatan tanpa membuatnya terasa seperti pekerjaan rumah yang berat. Berikut adalah tiga kebiasaan sehat dan mudah diikuti dari orang Jepang untuk melengkapi usaha mencapai hidup sehat.

gresik24jam - 3 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Mudah Diikuti


1. Tambahkan Makanan Fermentasi ke Makanan Harian

Salah satu penyebab utama masalah kesehatan (dari masalah berat badan dan ketidaknyamanan pencernaan terhadap masalah kulit dan penyakit kronis) adalah fungsi usus yang buruk. Tidak peduli apa tujuan kesehatan Anda, ahli gizi manapun kemungkinan besar akan memberi tahu Anda untuk memulai perubahan dengan usus Anda.

Usus kita adalah rumah bagi triliunan Bakteri. Sebagian besar bakteri sangat penting untuk membantu kita menghancurkan dan menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Tapi bila ada ketidakseimbangan bakteri baik terhadap bakteri jahat karena stres atau makan makanan yang tidak sesuai dengan tubuh Anda, bisa jadi sulit bagi tubuh kita untuk menyerap nutrisi yang kita butuhkan, menciptakan efek domino dari masalah kesehatan lainnya tergantung pada kondisi unik anda. Salah satu cara untuk membantu tubuh kita mencerna makanan dengan lancar adalah dengan mengonsumsi bakteri sehat, yang bisa Anda temukan pada makanan fermentasi, dari Jepang misalnya.

Perlu diingat bahwa Anda hanya memerlukan beberapa gigitan per makanan untuk mendapatkan dorongan besar bakteri sehat. Jika Anda terlalu bersemangat dan terlalu banyak mengkonsumsi, mungkin Anda akan merasa kembung. Beberapa makanan fermentasi khas Jepang yang dapat anda coba diantaranya yakni miso, pasta shiokoji, amazake, teh kombucha, acar Jepang, dan natto.

gresik24jam - 3 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Mudah Diikuti

2. Pijat Getah Bening

Jika Anda pernah membuka majalah fashion atau kecantikan Jepang, Anda mungkin pernah melihat diagram wanita yang memijat wajah dan tubuh mereka dalam gerakan strategis. Jika Anda bertanya-tanya apa itu semua, ini untuk tujuan membantu sistem getah bening kita memindahkan limbah yang membantu mencegah kembung dan kondisi kulit yang buruk.

Sistem getah bening berada tepat di bawah kulit kita dan dirancang untuk memindahkan limbah melalui area ketiak dan selangkangan. Namun, ada satu peringatan: getah bening hanya bergerak saat Anda bergerak. Kebanyakan orang yang duduk di meja sepanjang hari, umumnya mereka memiliki ketegangan bahu dan betis bengkak di akhir hari, yang berarti bahwa mungkin ada stagnasi pada sistem getah bening Anda karena kekurangan gerakan. Ini sangat penting dalam hal ini untuk memastikan menggosok tubuh Anda atau pergi untuk pijat untuk membantu sirkulasi keseluruhan tubuh Anda.

gresik24jam - 3 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Mudah Diikuti

3. Pencuci Mulut Makrobiotik

Makrobiotik adalah filsafat timur yang berbicara tentang menyeimbangkan makanan kita berdasarkan sifat yin dan yang. Japanese teishoku (menu set), adalah contoh bagus dari ini - disusun dengan baik berdasarkan konsep ini, dan makrobiotik mengajarkan Anda manfaat tambahan di balik makan sesuai musim dan dengan keseluruhan makanan. Anggap saja itu sebagai cara filosofis timur tentang "clean eating".

Makanan pencuci mulut tradisional Jepang dibuat dengan bahan-bahan sehat yang kurang memberi tekanan pada tubuh saat masih memuaskan Anda. disana, anda akan menemukan makanan penutup makrobiotik di toko bahan makanan sehat seperti Natural House, atau di kafe vegetarian yang menggunakan bahan alternatif. Beberapa toko swalayan Natural Lawson juga membawa kue makrobiotik di bagian camilan mereka.

Makanan pencuci mulut direkomendasikan karena ini cara yang bagus untuk mendapatkan semangat untuk meningkatkan kesehatan Anda. Jika Anda ingin mengambil satu langkah lebih jauh, Anda bisa melihat kelas memasak Makrobiotik. Seorang guru berbahasa Inggris yang sangat baik adalah Kushi Macrobiotic School Patricio Garcia de Paredes yang terletak di Yoyogi Uehara.

Menjadi sehat tidak selalu tentang pembatasan atau menemukan waktu tambahan di hari Anda untuk berolahraga. Sebagai gantinya, lebih mudah memulai dengan makanan dan perawatan tubuh yang membantu tubuh Anda membantu proses alami dengan lebih lancar. Membuat penyesuaian sederhana ini akan memberi dampak positif pada keseluruhan kesehatan Anda.

Sumber : anibee.tv

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: