Upaya PEMKAB GRESIK Mengentas Kemiskinan Berbuah Penghargaan dari Menteri Sosial RI

gresik24jam - Upaya PEMKAB GRESIK Mengentas Kemiskinan Berbuah Penghargaan dari Menteri Sosial RI

Gresik24jam - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berhasil meraih penghargaan Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat nasional tahun 2017 dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diraih karena Pemkab Gresik dinilai terbaik dalam berkinerja terhadap penyaluran bantuan social non tunai.

Artinya, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial bersama pelaksana PKH berjasa dalam menyukseskan pengentasan kemiskinan di kabupaten Gresik.

Apresiasi dari Kemensos tersebut diserahkan oleh Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI Drs. Nur Pujianto kepada Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim dalam acara yang bertajuk PKH Appreciation Day 2017 di Vasa Hotel Surabaya, Selasa (19/12/2017), yang juga disaksikan oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Wabup Qosim mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh pemkab Gresik. Menurutnya, ini adalah bentuk upaya pemkab Gresik dalam keseriusan menjalankan program pengentasan kemiskinan di kabupaten Gresik.

Oleh sebab itu, ia berharap agar penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah dan pihak terkait untuk terus melakukan upaya-upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak dan keseriusan pemkab Gresik dalam mendukung dan menjalankan program yang dimotori Kementerian Sosial RI, pemkab Gresik berhasil meraih penghargaan penyaluran bantuan social non tunai atas upaya kami dalam mengentas kemiskinan di kabupaten Gresik,” kata wakil bupati Moh. Qosim.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ir. Sentot Supriyohadi mengatakan bahwa saat ini di Gresik terdapat 31 ribu Keluarga Penerima Manfaat  dari Program Keluarga Harapan. “Masing-masing penerima memperoleh bantuan sebesar Rp. 1.890.000 tiap tahun,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa yang menjadi prioritas adalah di bidang kesehatan bagi ibu hamil dan balita. Serta Pendidikan bagi anak-anak yang harus bisa sekolah hingga ke tingkat SMA.

“Perolehan penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan pak Bupati Dr. H. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim yang telah memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program PKH,” ujarnya.

Khusus untuk tenaga pendamping PKH, dirinya menjelaskan bahwa jumlahnya sebanyak 114 orang. “Kami harap para pendamping mampu menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya. (iis / Humas pemkab Gresik / edited by Diskominfo Kab. Gresik).

Jangan lupa share di akun sosmedmu yah..
Terima kasih telah berkunjung ke Gresik 24 Jam.
Facebook Page: Gresik 24 Jam
Instagram: @gresik24jam

Subscribe to receive free email updates: